Sukses

Ahok: Takut Jokowi Jadi Presiden? Nggak Usah Ditakutin!

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengendus ada muatan politik di balik persoalan yang tengah dihadapi jajaran pemerintah di bawah kepemimpinan Gubernur Joko Widodo atau Jokowi. Dari soal dana operasional blusukan yang dipermasalahkan LSM Fitra hingga penolakan pedagang kaki lima (PKL) untuk direlokasi.

Pria yang akrab disapa Ahok itu pun menangkap kesan, ada beberapa pihak yang takut dengan lesatan elektabilitas Jokowi yang terus meningkat sebagai capres pada Pilpres 2014 mendatang.

"Kenapa cuma ngejar Pak Jokowi? Makanya saya bilang kalau Anda takut Jokowi jadi presiden? Ya nggak usah ditakutin!" ucap Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta, Kamis (25/7/2013).

"Kalau udah garis tangan, nggak kebendung dia (Jokowi). Ngapain sih takut-takut," kata pria berusia 47 tahun itu.

Siapapun tokoh yang mencalonkan diri sebagai capres-cawapres yang akan keluar sebagai presiden nanti, Ahok menilai hal itu tergantung takdir. Jika pun nanti Jokowi ditakdirkan sebagai presiden atau wakil presiden, tak akan ada yang bisa menghalangi. Sehingga, tak ada gunanya menakuti elektabilitas pria bernama lengkap Joko Widodo itu. (Ndy/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.