Sukses

Baliho Ksatria Bergitar, PKB Terima Kasih ke Rhoma Irama

Sebuah baliho terpampang di Jakarta, bergambar Rhoma Irama menunggang kuda putih sambil membawa gitar.

Partai Kebangkitan Bangsa (PBB) memilih tidak mempermasalahkan keberadaan baliho yang bertuliskan ‘Partai Ksatria Bergitar’ yang menyebutkan Rhoma Irama sebagai calon presiden. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar malah berterima kasih dengan ide kreatif sang raja dangdut memperkenalkan partai warna hijau itu.

Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (24/7/2013) memberitakan, Muhaimin atau biasa disebut Cak Imin menyampaikan apresiasinya. Namun, dia menegaskan dengan tidak digulungya baliho ukuran 3 x 6 meter di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan tersebut, bukan berarti PKB telah mengesahkan Rhoma sebagai calon dari partainya. PKB tidak menginisiasi kampanye Rhoma sebagai capres.

Sementara itu, tanggapan kontra terhadap sikap percaya diri Rhoma Irama disampaikan Ketua DPP PKB Marwan Jafar. Marwan mengaku keberatan dengan baliho yang bergambar Rhoma Irama menunggangi kuda putih sembari membawa gitar. Menurutnya, hal tersebut hanya memuat nada plesetan. (Tys/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.