Sukses

Gerindra Janji Bangun Bank Petani dan Nelayan

"Kami akan prioritaskan kredit di bank khusus petani dan nelayan," kata Sekjen Gerindra Aryo Djojohadikusumo.

Partai Gerindra menilai kesejahteraan petani dan nelayan Indonesia sangat memprihatinkan. Oleh sebab itu, partai binaan Prabowo Subianto itu berjanji akan membangun bank khusus petani dan nelayan jika menang dalam Pemilu 2014.

"Kami akan prioritaskan kredit di bank khusus petani dan nelayan. Karena banyak warga yang bekerja sebagai nelayan dan juga kerja di pelelangan ikan," kata Wakil Sekjen Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo dalam pesan singkat di Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Aryo menjelaskan, program bank khusus petani dan nelayan itu ada dalam 6 program aksi transformasi Partai Gerindra yang dideklarasikan Prabowo. Namun, Gerindra belum bisa mematok besaran kredit yang bisa didapatkan para petani dan nelayan dari bank ini.

"Ini tergantung seberapa rakyat percaya pada kami tahun depan. Yang pasti petani dan nelayan itu butuh berapa, harus dibantu," jelas caleg DPR dari Dapil DKI Jakarta III itu.

Yang pasti, tambah dia, kredit untuk petani dan nelayan ini akan sangat rendah. Namun, dia menekankan, realisasi bank khusus petani dan nelayan dengan kredit ringan itu bisa didirikan jika Gerindra diberikan kepercayaan memimpin Indonesia.

Saat ini, tambah Aryo, partainya terus berupaya memberikan bantuan sebanyak 502 ambulans untuk masyarakat Indonesia. "Untuk Jakarta Utara sendiri akan kami berikan 10 mobil ambulans usai lebaran nanti. Jadi, warga Muara Angke tidak perlu khawatir lagi," tutur Aryo. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.