Sukses

Gerindra: Ketegasan Jadi Daya Tarik Capres, SBY Kurang Itu

Partai Gerindra menilai bahwa pemerintahan era SBY saat ini kurang memiliki rasa ketegasan dalam membuat sebuah kebijakan.

Partai Gerindra menilai bahwa pemerintahan Presiden SBY saat ini kurang memiliki rasa ketegasan dalam membuat sebuah kebijakan. Padahal masyarakat Indonesia saat ini dinilai membutuhkan sosok pemimpin yang tegas. Karena itu, Partai Gerindra menawarkan sosok Prabowo Subianto sebagai calon presiden Indonesia 2014.

"Sekarang persepsi ketegasan yang menjadi daya tarik, ketegasan tidak takut, tidak ragu, itu yang jadi modal kekuatan. Kan Pak SBY kekurangannya itu," kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Marthin Hutabarat saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Lebih lanjut, Marthin yang juga merupakan Anggota Komisi III DPR ini menganalisis calon presiden yang akan terpilih oleh masyarakat yang memiliki karakter berlawanan dengan sosok Presiden SBY saat ini.

"Pada saat sekarang tidak ada ketegasan, dia ragu-ragu terus, itu menjadi daya tarik antitesa dari SBY," tuturnya.

Karena itu, ia menegaskan bahwa rakyat Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas dalam mengambil sebuah kebijakan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa hidup sejahtera seperti era orde baru.

"Kerinduan masyarakat tehadap sosok pemimpin tegas tidak ragu-ragu karena kita mengejar pertumbuhan yang tinggi," tukas Marthin. (Sul/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.