Sukses

Tjahjo Kumolo: Jokowi Blusukan Bukan Pencitraan Jelang Pilpres

Menurut Tjahjo, sepak terjang Jokowi yang selama ini terekam media dilakukan semata-mata untuk melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur DKI.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi tak bisa dipisahkan dari blusukan. Inilah yang menjadi nilai tambah pria bernama lengkap Joko Widodo itu hingga tingkat elektabilitasnya sebagai capres dalam berbagai survei terbilang tinggi. Namun blusukannya politisi PDIP ini diklaim bukan sebagai upaya pencitraan jelang Pilpres 2014 mendatang.

"Jokowi sebagai kader partai, yang saya pahami tentunya tidak melakukan pencitraan terkait Pilpres," kata Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo di Jakarta, Senin (15/7/2013).

"Blusukan ala Jokowi dilakukan agar reformasi pembangunan secara cepat terpadu terkoordinasi dengan baik di DKI."

Menurut Tjahjo, sepak terjang Jokowi yang selama ini terekam media dilakukan semata-mata untuk melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur DKI. Dia hanya tengah merealisasikan janji-janji kampanyenya saat Pilkada lalu.

Meski elektabilitas Jokowi terbilang tinggi dalam beberapa survei capres, namun Tjahjo menyatakan, PDIP belum memutuskan tokoh capres usungannya.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu juga belum membahasnya secara detail. Namun PDIP tengah mempersiapkan konsolidasi dan mengorganisir masyarakat pemilh untuk Pemilihan Legislatif 2014.

"Hasil survei (Jokowi) sebagai salah satu materi pertimbangan. Bukan satu-satunya tolok ukur untuk sebuah keputusan politik partai. (PDIP) Menunggu saja hasil pemilihan umum legislatif," kata Tjahjo. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini