Sukses

Pembahasan RUU Pilpres Dilanjut Usai Lebaran

Rapat pleno itu diwarnai dengan aksi ngotot masing-masing fraksi.

DPR akan memasuki masa reses pada 12 Juli hingga 15 Agustus mendatang atau usai Lebaran. Tetapi pembahasan revisi UU Pilpres masih juga belum ada titik temu. Rapat akhirnya distop.

"Sekarang sementara pembahasan diberhentikan, atau diendapkan lebih dulu," kata Ketua Badan Legislasi DPR Ignatius Mulyono, saat memimpin rapat pleno Baleg di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2013).

Saat ini disediakan waktu lobi bagi para anggota Dewan untuk saling menyatukan suara. Diharapkan pada periode reses ini ada upaya lobi dari masing-masing fraksi. "Kalau sudah mendekati tahapan presiden harus sudah ada keputusan," kata dia.

Keputusan penundaan itu tak diinterupsi oleh anggota Baleg lainnya. Sehingga, putusan pengendapan itu sah, hingga masa sidang berikutnya.

"Dengan demikian keputusan berikutnya, sekarang ditunda, kita putusakan pada masa sidang 1 tahun 2013-2014," kata Ignatius, sembari mengetok palu, tanda polemik syarat pengajuan calon presiden masih berlanjut. Tak selesai. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.