Sukses

PDKT dengan Rakyat, Hanura Bangun Giant Letter Sign

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengatakan Giant Letter Sign itu berdiri di sisi kiri ruas tol Cipularang arah Bandung.

Partai Hanura semakin memperlihatkan keseriusannya mengejar target 20% Parlementary Thresold pada Pemiu 2014 mendatang. Betapa tidak, perangkat sosialisasi berupa Giant Letter Sign sepanjang 70 meter dan tinggi 17 meter bertuliskan "Hanura 10" pun didirikan.

Dalam pesan elektronik Partai Hanura kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (7/7/2013), Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengatakan Giant Letter Sign itu berdiri di sisi kiri ruas tol Cipularang arah Bandung KM 101 yang secara jelas merupakan bukti keseriusan Partai Hanura untuk bertarung dalam Pemilu 2014 mendatang.

"Monumen ini tidak hanya jajaran huruf dan angka, tetapi di dalamnya mengandung makna bahwa kami memiliki satu tekad dan semangat bersama segenap pengurus Hanura untuk ingin memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat Indonesia," ujar Wiranto.

Mantan Panglima TNI yang meresmikan Giant Letter Sign di Kampung Wadon, Desa Tenjo Laut, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat itu berharap agar Hanura dapat terus berkembang dan benar-benar untuk mengabdi kepada masyarakat

"Selain itu, monumen ini juga akan sangat berarti bagi Hanura. Sebab akan dapat memberikan semangat bagi kader-kader Hanura untuk dapat bekerja keras guna berjuang dalam memberi perubahan pada bangsa ini," urai Wiranto.

PDKT dengan Rakyat

Wiranto menjelaskan, alasan lain pembangunan Giant Letter Sign ini adalah untuk lebih mengenalkan Partai Hanura pada jutaan masyarakat yang melintas ruas tol ini setiap minggunya, karena ada istilah, tak kenal maka tak sayang. Dengan kata lain, bangunan itu dibangun untuk PDKT Partai Hanura dengan masyarakat.

"Maka setelah semakin kenal diharapkan Hanura dapat masuk ke dalam hati masyarakat," ungkap dia.

Turut dalam peresmian itu Ketua Bapilu Hary Tanoesoedibjo, Ketua Dewan Pengarah Bapilu Bambang W Soeharto, jajaran pengurus DPP Hanura, pengurus DPD Jawa Barat, Pengurus DPC Bandung Barat dan jajaran fungsionaris Caleg tingkat pusat dan pengurus PAC serta ranting ini.

Wiranto menambahkan setelah Giant Sign pertama yang memakan waktu pembuatan selama 3 bulan ini, Hanura akan kembali membuatnya di beberapa tempat yang strategis.

Kebangkitan Bangsa

Project Officer pembangunan Giant Letter Sign, Yuddy Chrisnandi yang juga Wakil Ketua Dewan Pengarah Hanura menyatakan, gagasan untuk membuat monumen ini berasal dari Wiranto. Ini sudah dicita-citakan sejak tahun 2009, dan baru dapat direalisasikan tahun 2013 ini.

"Monumen ini tidak saja akan memberikan kebanggan pada para kader, namun juga bagi Indonesia. Diharapkan dapat menjadi sebagai tonggak kebangkitan bangsa Indonesia," ucap Yuddy.

Sedangkan, Hary Tanoesoedibjo menyatakan, Giant Letter Sign ini merupakan suatu terobosan dan keberanian lainnya dari Partai Hanura. Ia juga menegaskan kembali mengenai komitmen dan keseriusannya dalam menghadapi Pilpres 2014 mendatang.

"Saya sangat serius untuk bertanding di pemilu 2014 bukan untuk mencari kepentingan pribadi atau partai, namun untuk mengabdi kepada masyarakat,” pungkas Bos MNC itu. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.