Sukses

PPP Incar Jokowi untuk Diusung Jadi Capres 2014

Selain Jokowi, PPP juga memantau sejumlah nama, mulai Wiranto, Ical, hingga Gita Wirjawan.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali mengatakan partainya sedang memantau nama-nama calon presiden untuk diusung dalam Pilpres 2014. Salah satu nama yang dipantau adalah Joko Widodo alias Jokowi yang saat ini menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Saat ini PPP memang sedang mengamati, ada nama Pak Jokowi, ada nama Pak Wiranto, ada Pak Prabowo, ada Pak Ical, ada Gita Wirjawan dan ada nama Pramono Edhie Wibowo serta ada nama Rhoma Irama. PPP mencermati tokoh-tokoh itu utamanya Jokowi," kata Suryadharma di Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Namun, lanjut Suryadharma, partainya akan mendengarkan aspirasi dari seluruh kadernya untuk menentukan siapa yang akan diusung menjadi Capres PPP. Sebab, saat ini seluruh kader PPP belum menyampaikan usulan resmi terkait siapa yang akan didukung menjadi capres dari PPP mendatang.

"Dan tentu aspirasi internal PPP harus kami dengar dan sampai saat ini kami belum tahu aspirasinya seperti apa," tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Agama ini menambahkan, meski melirik Jkowi, belum ada kesepakatan di internal PPP untuk mengusung dirinya sebagai capres dengan menggandeng Jokowi. Namun, peluang koalisi antara PPP dengan PDIP maupun partai lainnya pada 2014 mendatang akan sangat terbuka lebar.

"Itu masih terlalu jauh ya, tetapi kalau koalisi itu masih sangat terbuka. Yaitu koalisi dengan PDIP, Demokrat, Golkar, dan Gerindra, itu sangat terbuka. Dan kalau saya lihat pada saat ini masalah capres itu kondisinya masih sangat mentah dan belum matang," tuturnya.

"Karenanya nanti kami lihat pada waktu selesai penghitungan suara pemilu legisltif itu akan mulai mematangkan suasana mencapai pencapresan," tambah Suryadharma. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini