Sukses

Militer-Ekonomi, Modal Utama Wiranto-Hary Tanoe Maju Pilpres

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mantap mengukuhkan dirinya sebagai calon presiden pada Pilpres 2014 mendatang.

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mantap mengukuhkan dirinya sebagai calon presiden pada Pilpres 2014 mendatang. Dia yakin pengalaman bertahun-tahun di dunia militer cukup sebagai bekal untuk mewujudkan perubahan dan menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

"Dengan modal pengalaman saya memimpin organisasi militer dan selama 22 tahun mendampingi 3 presiden dalam pemerintahan, serta pengalaman memimpin parpol, saya yakin bisa mewujudkan perubahan itu menjadi kenyataan," ujar Wiranto di Jakarta, Selasa (2/7/2013).

Pengalaman Hary Tanoesoedibjo, yang dipilihnya sebagai cawapres, dalam dunia bisnis pun dinilai mampu memperkuat kepemimpinan keduanya kelak. "Dan pengalaman pasangan saya sebagai pengusaha sukses dengan memahami sepenuhnya masalah ekonomi dan militer merupakan perpaduan yang saling mengisi," kata Wiranto.

Wiranto menuturkan, pemimpin yang diperlukan Indonesia saat ini adalah sosok yang mampu melakukan perubahan secara adil dan makmur. "Pemikiran itu lah yang membuat niat dan tekad saya untuk memimpin negeri ini," ucap Wiranto.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Hanura Syarifuddin Suding menilai, Wiranto dan Hary Tanoe merupakan pasangan pemimpin yang ideal, baik bagi Hanura maupun bagi negara ini.

"Karena Pak Wiranto yang berlatar belakang militer dan negarawan, akan didampingi oleh Pak HT yang seorang tokoh muda, pengusaha nasional, dan representasi dari pluralistiknya bangsa Indonesia," tutup Suding, Senin, 1 Juli kemarin. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini