Sukses

Setelah Temui Prabowo, Jokowi Bertemu Hatta di Rumah Megawati

Setelah Prabowo Subianto, presiden terpilih Jokowi juga bakal bertemu dengan Hatta Rajasa.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Prabowo Subianto, presiden terpilih Jokowi juga bakal bertemu Hatta Rajasa jelang pelantikannya sebagai presiden ke tujuh RI. Tapi tak sendirian, Jokowi bakal ditemani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Rencananya, pertemuan itu digelar di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, pada Jumat siang 17 Oktober 2014.

"Pak Hatta rencananya siang ini ketemu dengan Bu Mega dan Jokowi di Teuku Umar," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/10/2014).

Namun, Zulkifli tidak menyebutkan waktu persisnya. Politisi PAN itu berharap, para tokoh partai politik terus melakukan silaturahmi. Meskipun dia menyadari persaingan politik tak bisa dihindari.

"Mudah-mudahan sebelum tanggal 20 Oktober 2014, Pak Amien Rais berhasil bisa bertemu dengan Jokowi. Kalau itu terjadi, artinya seluruh tokoh-tokoh kita berhasil kita pertemukan," ujar dia.

Zulkifli menegaskan, pertemuan antar-tokoh ini juga sekaligus membantah isu penjegalan pelantikan Jokowi-JK pada 20 Oktober 2014.

"Alhamdulillah, kalau begitu yang paling bahagia adalah pimpinan MPR, sehingga acara 20 Oktober kabar penjegalan, pemboikotan ternyata kabar angin saja. Ternyata tokoh-tokoh kita kalau sudah menyangkut Indonesia bersatu, bersama-sama," tandas Zulkifli.

Jokowi dan Jusuf Kalla bakal dilantik pada Senin 20 Oktober 2014. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.