Sukses

Wakil Ketua MPR: Pertemuan Jokowi dan Prabowo Sangat Indah

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengapresiasi pertemuan Jokowi dengan Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengapresiasi pertemuan antara Presiden terpilih Jokowi dengan mantan rivalnya di Pilpres yang digelar 9 Juli 2014 Prabowo Subianto. Menurut dia, pertemuan tersebut sangat indah di tengah isu perpolitikan yang memanas pascapilpres.

"Bagus dong, yang jelas itu suatu pertemuan yang sangat indah," kata Oesman Sapta di Gedung DPR/MPR/DPD, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Oesman menuturkan, pertemuan ini menepis keraguan yang kini terjadi di masyarakat, lantaran kekalahan Prabowo yang terjadi di Pilpres lalu dan bahkan juga tersiar isu penjegalan dan penghambatan pelantikan Jokowi. Bahkan Oesman pun tak segan menyebut Prabowo negarawan.

"Belum tentu (Prabowo) seperti yang diragukan dan belum tentu Prabowo (akan menjegal) yang sudah ada prediksi macam-macam. Sekarang terbukti sangkaan itu tidak benar. Dia kan seorang yang negarawan," tutur Wakil Ketua MPR itu.

Namun demikian, Oesman mengaku tidak ingin berspekulasi kesejukan perpolitikan dengan pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi ini hanya akan berlangsung sesaat saja.

Dia menekankan, dengan pertemuan keduanya tersebut, rakyat telah disaksikan sajian perpolitikan yang sangat menyejukkan.

"Itu kita lihat nanti, tidak bisa diprediksi seperti itu. Sekarang itu sudah sesuatu yang menyejukkan," tandas Oesman.

Presiden terpilih Jokowi menemui Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di rumah ayahanda Prabowo, Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sewaktu tiba di lokasi pertemuan, Jokowi dan Prabowo berangkulan. Setelah pertemuan, keduanya juga tampak akrab.

Prabowo menyatakan telah meminta pendukungnya dalam Pilpres 2014 untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Namun bila kebijakan Jokowi-JK dalam pemerintahan tidak menguntungkan rakyat, maka dia tak akan segan mengritiknya. Jokowi pun mengucapkan terima kasih dan menyatakan siap dikritik. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) merupakan lembaga pelaksana kedaulatan rakyat.

    MPR

Video Terkini