Sukses

Prabowo Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Jokowi Jadi Presiden RI

Prabowo Subianto menyambut Jokowi di depan rumahnya. Keduanya langsung bersalaman.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir 3 bulan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan Jokowi sebagai pemenang pemilu presiden 9 Juli 2014, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya mengucapkan selamat kepada mantan walikota Solo itu. Ucapan itu disampaikan Prabowo saat Jokowi mengunjunginya di rumah mendiang ayahnya, ahli ekonomi Profesor Sumitro, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Dalam pertemuan dengan penuh keakraban, penuh persahabatan, saya sampaikan ucapan selamat saya atas diangkat, dilantik Jokowi menjadi Presiden RI," ujar Prabowo, Jumat (17/10/2014)

Presiden terpilih bernama lengkap Joko Widodo itu menyambangi kediaman Prabowo tepat pukul 10.05 WIB. Jokowi yang telah menanggalkan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta tiba dengan menggunakan Kijang Innova putih B 1982 SID.

Jokowi langsung disambut hangat oleh Prabowo yang menantinya di depan rumahnya. Kedua politisi yang sama-sama mengenakan kemeja putih itu pun langsung bersalaman dan berpelukan.  

Dengan pengawalan ketat Paspampres, Jokowi memasuki rumah Prabowo tanpa sepatah kata pun. Terlihat Jokowi didampingi Ketua Tim Transisi Rini Soemarno dan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto. Prabowo dan Jokowi kemudian keluar sekitar pukul 10.23 WIB dan memberikan keterangan kepada awak media yang telah sabar menunggu mereka.

Tak hanya menyampaikan ucapan selamat, dalam kesempatan itu Prabowo juga mengungkapkan kemungkinan kehadirannya saat pelantikan Jokowi sebagai presiden pada 20 Oktober nanti. Dia juga mengundang Jokowi ke kediaman pribadinya di Hambalang, Bogor.

Kunjungan Jokowi tepat saat hari kelahiran Prabowo Subianto dinilai banyak pihak sebagai sesuatu yang positif. Khususnya untuk mencairkan kondisi politik di Tanah Air yang sempat memanas beberapa bulan terakhir. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini