Sukses

MPR Gelar Gladi Kotor Pelantikan Jokowi

Zulkifli Hasan menjelaskan, MPR mengundang 1.200 tamu undangan, di antaranya kepala negara, utusan khusus, pimpinan partai politik.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) melakukan gladi kotor persiapan pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober mendatang. Gladi kotor ini dipimpin langsung ketua MPR Zulkifli Hasan.

"Ini masih latihan, hari ini gladi kotor, besok juga gladi kotor. Minggu baru gladi bersih. Mana yang bagus, mana yang kurang, akan diperbaiki," kata Zulkifli di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/10/2014).

Politisi PAN tersebut sibuk memperhatikan prosesi gladi kotor. Tak jarang, ia pun mengarahkan beberapa pejabat Kesekretariatan Jenderal MPR untuk menyempurnakan prosesi gladi kotor ini. "Saya mau yang sempurna, jangan ada kesalahan," kata Zulkifli saat memimpin gladi kotor.

Zulkifli menjelaskan, MPR akan mengundang sebanyak 1200 tamu undangan, di antaranya kepala negara, utusan khusus, pimpinan partai politik dan lainnya. "Tamu undangan sekitar 1200, 9 kepala negara, 8 utusan khusus. Sudah konfirm. Insya Allah kita berprasangka baik," jelas dia.

Menurutnya, pelantikan ini berbeda dengan pelantikan presiden sebelumnya, yaitu presiden terpilih bersama presiden yang lama melakukan serah terima jabatan dalam pelantikan. Karena itu, ia berharap pelantikan ini dapar berjalan tertib dan sukses.

"Ini kan menjadi tonggak sejarah baru. Di mana presiden terpilih dan presiden bersama-sama ada di sini. Serah terima menjadi damai dan sejuk," tandas Zulkifli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.