Sukses

Kata Ahok Soal Spanduk 'Terima Kasih SBY, Selamat Bekerja Jokowi'

Ahok dikabarkan menginstruksikan pemasangan spanduk bertuliskan 'Terima Kasih Pak SBY dan Selamat Bekerja Pak Jokowi' di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikabarkan menginstruksikan pemasangan spanduk bertuliskan 'Terima Kasih Pak SBY dan Selamat Bekerja Pak Jokowi' di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Namun Ahok membantah hal tersebut.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan tak ada instruksi dari tim Presiden SBY kepada dirinya untuk memasang spanduk tersebut. Sehingga tak mungkin dirinya menyuruh pemasangan spanduk itu ke sejumlah pihak di DKI, termasuk bawahannya.

"Nggak, nggak ada, nggak benerlah isu itu. Mana ada isu kayak gitu, gila," ucap Ahok di Balaikota Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Dia menegaskan, yang benar adalah ia hanya mengimbau sejumlah pengelola gedung perkantoran di jalur kirab budaya pelantikan Jokowi nanti untuk menghias gedungnya sebagai bentuk apresiasi kepada presiden lama dan baru.

"Mana berhak saya ngatur-ngatur gedung orang," cetus mantan kader Partai Gerindra itu.

Kirab Karnaval

Pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) menjadi Presiden dan Wakil Presiden dijadwalkan akan dilaksanakan pada 20 Oktober mendatang, sekitar pukul 11.30 WIB.

Pada hari itu, Jokowi dan JK akan diantar-jemput ke Istana Merdeka dengan diiringi kirab karnaval, tani, dan lainnya. Kirab karnaval akan dilanjutkan di Monas sambil diiringi aksi grup band Slank.

Pada sore harinya, Jokowi akan menyampaikan pidato sebagai presiden dalam acara pemotongan tumpeng. Setelah itu, ia dan JK melanjutkan jamuan makan malam bersama tamu-tamu negara. Sekitar pukul 20.00 WIB, keduanya akan melepas lampion ke udara bersama rakyat dengan dress code warna putih. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY