Sukses

Pimpinan DPR Gelar Rapat Konsultasi dengan Pimpinan Fraksi

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto berharap, anggota Dewan bekerja lebih baik lagi dengan jumlah komisi tetap 11.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan DPR menggelar rapat konsultasi dengan semua pimpinan fraksi di ruang rapat Nusantara II Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, setelah pihaknya menetapkan komisi di DPR tetap berjumlah 11 maka hari ini agenda yang dibahas dengan pimpinan komisi terkait usulan anggota-anggota komisi dari jumlah semua anggota DPR periode 2014-2019.

"Kami akan rapat konsultasi dari dengan pimpinan fraksi di DPR, topiknya membahas jumlah komisi yang ada di DPR. Kemudian nantinya dibahas harus juga diajukan usulan untuk anggota-anggota komisi dari fraksi yang ada di tiap komisi," kata Agus di Gedung DPR, Selasa (14/10/2014).

Herman menuturkan, setelah penyampaian jumlah komisi kepada semua pimpinan fraksi akan disampaikan bagaimana tata cara pemilihan komisi yang mengacu pada Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) yakni mekanismenya pengujan paket pimpinan.

"Dan akan disampaikan tata cara pemilihan pimpinan komisi tetap mengacu UU MD3 yang nantinya akan dibawa ke paripurna hari Kamis lusa. Kita ketahui bahwa komisi tetap 11, tidak ada perubahan apa-apa," beber dia.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu menambahkan, dengan jumlah komisi yang sama dengan DPR periode sebelumnya, diharapkan DPR saat ini bisa bekerja lebih baik lagi dengan pemerintah sebagai mitra yang akan berganti pada 20 Oktober nanti dari SBY ke Presiden terpilih Jokowi.

"Semuanya kita ingin bahwa DPR periode 2014-2019 berkinerja lebih tinggi, sehingga dari awal kita persiapkan, nanti 20 Oktober pelantikan presiden baru DPR sudah siap dengan seluruh mitra kabinet yang diumumkan presiden setelah dilantik," tandas Agus. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini