Sukses

Jokowi Undang Prabowo Hadiri Pelantikan Presiden

Setya Novanto menjelaskan, Prabowo dan Ical dijadwalkan akan memenuhi undangan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi bakal mengundang Ketua Dewan Pembinan Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung MPR, Jakarta pada 20 Oktober mendatang.

Menurut Ketua DPR Setya Novanto, selain sejumlah pemimpin lembaga negara serta pemimpin negara sahabat, Jokowi juga turut mengundang Aburizal Bakrie selaku Ketua Umum Partai Golkar.

"Ini tentu. Yang diundang kan pemerintah, kalau dari kami tadi yang diundang (Jokowi)Pak Prabowo dan Pak Aburizal Bakrie. Beliau sangat menghargai," ujar Setya Novanto usai bertemu dengan Jokowi di Hotel Hermitage Jalan Cilacap, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2014) malam.

Setya menjelaskan, kedua tokoh Koalisi Merah Putih juga dijadwalkan akan memenuhi undangan Jokowi. Hal ini karena sudah tidak ada lagi rivalitas kedua kubu yang pernah bertarung dalam Pilpres 2014 lalu.

"Ini adalah sejarah. Presidennya adalah Jokowi, kita memikirkan ke depan, bukan ke belakang," kata dia.

Mengenai pertemuan antara Jokowi dengan Ketua DPR, MPR, dan DPD tadi malam, Setya yang merupakan Bendahara Partai Golkar ini juga mengaku sudah menyampaikannya kepada Aburizal Bakrie alias Ical.

"Saya sudah saya sampaikan ke Pak Aburizal. Pesan beliau (Ical), kalau pemerintah baik ya kita harus beri jalan, tapi kalau ada yang tidak sesuai atau penyimpangan mari kta luruskan bersama. Rakyat aman, senang dan bahagia, itu pesannya," pungkas Setya Novanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.