Sukses

Ini Pernyataan Ketua DPR Usai Bertemu Jokowi

Novanto mengatakan, saat ini KMP sudah tidak memikirkan jabatan menteri yang pemerintahan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan antara presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi dan pimpinan parlemen yang mayoritas diisi pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa atau Koalisi Merah Putih (KMP) yang belakangan kurang harmonis mulai mencair.

Hal tersebut terlihat usai pertemuan Jokowi dengan Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPR Irman Gusman di Hotel Hermitage Jalan Cilacap, Menteng, Jakarta Pusat.

Usai pertemuan, Setya Novanto yang merupakan politisi Partai Golkar ini enggan membeberkan mengenai isi pertemuan selama 2 jam itu, yang diduga membicarakan ihwal tawaran masuk kabinet.

"Rahasia dong," ujar Setya Novanto usai pertemuan, Jakarta, Jumat (10/10/2014) malam.

Novanto menjelaskan, saat ini Koalisi Merah Putih sudah tidak memikirkan jabatan menteri yang akan menjalankan program kerja pemerintahan Jokowi-JK. Apapun yang diambil Jokowi merupakan hak prerogatifnya sebagai presiden.

"KMP sudah tidak mau memikirkan masalah menteri. Kita mendukung pemerintah, dan siapa pun yang ditunjuk oleh bapak presiden, tentunya sudah dievaluasi betul," kata Setya.

Mengenai peluang politisi Partai Golkar masuk kabinet Jokowi, Novanto enggan menjawab. Ia hanya tersenyum lebar seraya menuju mobil Toyota Alphard warna hitam dengan nomor polisi RI 6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.