Sukses

Tjahjo Kumolo: Ibu Mega Tidak Terlibat Seleksi Kabinet

Tjahjo menegaskan dalam menentukan Kabinet Jokowi-JK, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak ikut berperan atau terlibat di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Terkait soal pembentukan kabinet pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo menegaskan hal tersebut semuanya diserahkan kepada Presiden terpilih Jokowi.

"Wah, saya tidak tahu detailnya, itu semua ada di tangan Pak Jokowi, kami tidak tahu sama sekali," ujar Tjahjo saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (9/10/2014).

Tjahjo pun menegaskan bahwa dalam menentukan Kabinet Jokowi-JK, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak ikut berperan ataupun terlibat di dalamnya. "Tidak, Ibu Mega tidak ikut sama sekali," jelas Tjahjo.

Saat ditanya apakah PDIP sudah menyodorkan nama menteri di kabinet Jokowi, Tjahjo tidak menjawabnya.

Sementara Jokowi sebelumnya mengungkapkan, sebenarnya ia telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) para calon menterinya sejak lama. Jokowi mengaku merahasiakan hal tersebut kepada awak media.

"Iya, sebenarnya sih sudah dari dulu," ujar Jokowi.

Jokowi hanya mengatakan proses seleksi calon menterinya dilakukan di kediaman dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat. "Ya begitu," ucap Jokowi sambil mengangguk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini