Sukses

Pelantikan Jokowi-JK Diwacanakan Malam Hari

Pelantikan Jokowi-JK diwacanakan berlangsung malam hari untuk mengantisipasi aksi anarkistis yang tidak dikehendaki.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober mendatang diwacanakan berlangsung pada malam hari. Alasannya, untuk mengantisipasi aksi anarkistis yang tidak dikehendaki.

Menanggapi hal itu, Komisioner Komisi Pemilihan Umun (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengaku pihaknya belum memutuskan. Ferry meyakinkan pihaknya masih membicarakan bersama MPR RI tentang proses pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Belum, kita sekarang mau membicarakan dengan pihak MPR, bahkan dengan pimpinan MPR membahas teknis untuk pelantikan," kata Ferry di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (9/10/2014).

Dijelaskan Ferry, dalam tata cara pengambilan sumpah jabatan presiden dan wakil presiden telah diatur dalam tata tertib. Namun, untuk masalah teknis bagaimana proses pelantikan presiden dan wakil presiden masih harus dibicarakan dengan pimpinan MPR.

"Sama dengan aturan yang ada dengan tatib. Saya yakin juga sudah di sampaikan, jadi nanti tinggal teknisnya saja seperti itu," tukas Ferry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini