Sukses

Jokowi: PPP Gabung Permanen ke Koalisi Indonesia Hebat

PPP memutuskan untuk berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Hebat dalam pemilihan pimpinan MPR.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan untuk berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Hebat dalam pemilihan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Walau masih tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), namun partai itu mengisyaratkan akan berkoalisi permanen dengan koalisi barisan pendukung Jokowi-JK itu.

Isyarat tersebut diperkuat oleh presiden terpilih Joko Widodo. Pria yang akrab disapa Jokowi itu menegaskan, dukungan PPP tidak hanya dalam pemilihan pimpinan MPR saja, menurut dia, pihak PPP telah berkomitmen untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat secara permanen.

"‎Ya Insya Allah (PPP bergabung dengan koalisi Indonesia Hebat) secara permanen," ujar Jokowi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu, (8/10/2014).

Jokowi pun mengatakan, bila PPP telah bergabung dalam barisan Koalisi Indonesia Hebat, maka dirinya memastikan PPP akan mendapatkan kursi menteri di kabinet pemerintahannya. Berapa jatah kursi yang diberikan oleh Jokowi kepada PPP.

"Kalau sudah bergabung ya tentu saja iya. Tapi semua kan masih proses. Politik itu dinamis bisa berubah setiap detik," kata dia.

Terkait dengan pernyataan Ketua Umum PPP yang menyatakan bahwa PPP tetap berada dalam barisan Koalisi Merah Putih, Jokowi mengatakan hal tersebut masih bisa berubah.

"Ya kamu lihat saja nanti, saya kan bilang, semua bisa berubah detik ke detik," tukas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini