Sukses

Alasan Koalisi Merah Putih Tak Beri PPP Kursi Pemimpin DPR/MPR

Ketua DPP Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengatakan, partainya tetap konsisten menyepakati terjadinya voting.

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra mengungkapkan, kursi pimpinan DPR/MPR sulit jatuh ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sebab internal partai berlambang Kabah itu tidak kompak dalam mengajukan nama pimpinan MPR. Hal itu diungkapkan Ketua DPP Gerindra Desmond Junaidi Mahesa.

"Mereka tidak kompak jadi bukan tidak diberikan. Selain itu suara PPP itu kecil, Gerindra saja yang suaranya 2 kali elas-elas saja," ujar Desmon di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Kendati demikian, Desmon mengatakan hal tersebut belum final dan menunggu hasil yang akan dibicarakan dalam paripurna. "Semua itu masih belum final. Kita tunggu saja nanti," jelas dia.

Selain itu, kata Desmond, partainya tetap konsisten menyepakati terjadinya voting. "Sangat ambigu kalo bilang secara musyawarah mufakat. Lihat saja kemarin pemilihan ketua DPD juga voting," pungkas Desmond.

Pemilihan ketua MPR berlangsung hari ini. Disebut partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih sudah menyiapkan paket nama pimpinan mereka. Tapi dari paket nama yang beredar nama PPP tidak tercantum. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.