Sukses

Syarief Hasan Tak Tahu Dicalonkan KMP Jadi Pimpinan MPR

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan belum tahu nama-nama yang sudah dikantongi Ketum Demokrat SBY, yang akan dicalonkan pimpinan MPR.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku belum mengetahui perihal pencalonan dirinya sebagai ketua MPR periode 2014-2019 oleh Partai Demokrat. Demokrat diajukan bersama paket yang diajukan Koalisi Merah Putih (KMP).
 
"Saya tidak tahu, saya tidak tahu tentang kesepakatan itu (kesepakatan KMP dengan Demokrat). Ini kan politik, saya kira wajar saja," ucap Syarief di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/10/2014).
 
Syarief juga mengaku belum mengetahui nama-nama yang sudah dikantongi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terkait nama yang akan dicalonkan sebagi pimpinan MPR.
 
"Saya belum tahu, masih di kantong Pak SBY. Kalau saya terima intruksi saja. Kalau saya belum menerima, tapi mungkin saja surat sudah masuk, kan yang tandatangan ketum sama sekjen," ujar dia.

Terkait kesiapannya maju menjadi Ketua MPR, mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah itu menanggapi datar.

"Kayaknya saya di partai," singkat Syarief.

Nama Syarif Hasan masuk dalam calon ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat bersama Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, EE Mangindaan dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, yang akan diajukan dalam paket pimpinan MPR dari Koalisi Merah Putih. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini