Sukses

PAN Usung Zulkifli Hasan Jadi Pimpinan MPR

Tjatur mengungkapkan, untuk keputusan final paket pimpinan MPR yang akan diajukan itu akan dibahas dalam rapat tertutup KMP siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan Zulkifli Hasan, mantan menteri kehutanan pada kabinet SBY-Boediono, dalam paket pimpinan MPR yang akan diajukan Koalisi Merah Putih (KMP). Pemilihan pimpinan ketua MPR akan digelar malam ini.

"Dari PAN insya Allah Pak Zulkifli Hasan, sudah diputuskan," ‎kata Ketua Fraksi PAN di DPR Tjatur Sapto Edy di Gedung DPR, Senin (6/10/2014)

Menurut Tjatur, komposisi paket pimpinan MPR yang sudah disiapkan KMP yaitu Nurhayati Ali Assegaf (Partai Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS), Titiek Soeharto (Partai Golkar), Ahmad Muqowam (DPD) dan Zulkifli Hasan (PAN) bisa saja berubah. Hal itu tergantung rapat di internal partai masing-masing.

"Kalau nama, saya belum bisa pastikan karena boleh jadi berubah dan itu hak masing-masing partai. Jadi itu semua masih tergantung partai masing-masing," ujar dia.

Tjatur mengungkapkan, untuk keputusan final paket yang akan diajukan itu akan dibahas dalam rapat tertutup KMP siang ini, di ruangan Fraksi Partai Golkar dan dipimpin oleh Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

"Nanti (ada keputusan), saya baru mau ikut ke sana (rapat)," tandas Tjatur.

Sementara PPP menyodorkan nama Hasrul Azwar sebagai salah satu wakil ketua MPR dalam paket pimpinan.

Ketua DPP PPP Achmad Dimyati Natakusumah tidak merasa jadi anak tiri dengan keputusan Demokrat bergabung dengan paket pimpinan MPR. Pihaknya akan tetap menghormati keputusan KMP yang memberikan posisi Ketua MPR kepada Demokrat. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini