Sukses

Serahkan Hewan Kurban ke Warga, Jokowi: Ini Sapinya Gede Banget

Usai melaksanakan Salat Idul Adha di Balaikota DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Jokowi blusukan ke daerah Manggarai, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Usai melaksanakan Salat Idul Adha di Balaikota DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Jokowi blusukan ke daerah Manggarai, Jakarta Selatan. Presiden RI terpilih itu disambut antusias warga di Gang Masjid, RT 06 RW 04, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Di sana Jokowi menyerahkan 4 ekor sapi kurbannya kepada warga Manggarai.

"Dalam perayaan Idul Adha kali ini, di sini saya serahkan 4 ekor Sapi. Gede banget nih sapinya," ujar Jokowi kepada ratusan warga Gang Masjid, Minggu (5/10/2014).

Kata-kata Jokowi itu kemudian langsung membuat warga tertawa. Candaan Jokowi tak berhenti saat menyerahkan seekor sapi sebagai simbolik kepada Ketua Rukun Tetangga (RT).

"Ini juga ada nih, yang item (hitam)," canda Jokowi yang kemudian disambut ketawa lagi oleh warga yang antusias hadir untuk bertemu Jokowi.

Banyak warga begitu senang dengan kehadiran Jokowi, meski hadir sebagai Gubernur, banyak yang mengelukan dirinya sebagai Presiden.

Usai penyerahan 4 ekor sapi tersebut, Jokowi langsung meninggalkan lokasi menuju rumah dinasnya di kawasan Taman Suropati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Daging Kurban