Sukses

Jokowi: Masak Program yang Baik untuk Rakyat Ditolak

Jokowi tidak khawatir KMP akan menjadi penghambat program-program pemerintahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi Partai Demokrat memutuskan bergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) dalam proses pemilihan pimpinan DPR. Padahal, Demokrat santer dikabarkan akan bergabung dengan koalisi Jokowi-JK.

Terkait keputusan Demokrat itu, Presiden terpilih  Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, dalam politik segala sesuatu bisa berubah.

"Politik setiap detik, jam, minggu, bulan, itu kan bisa berubah," ujar Jokowi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2014).

Dengan jumlah koalisi partai yang lebih banyak, Jokowi tidak khawatir kalau KMP akan menjadi penghambat program-program di pemerintahannya. Selama program-program yang dibuat adalah program yang pro-rakyat, ia yakin seluruh fraksi partai-partai KMP di parlemen akan mendukung.

"Itu sudah saya alami, asal program untuk rakyat, program itu benar-benar untuk rakyat, ya nggak akan ada masalah. Itu prinsipnya. Masak program yang baik untuk rakyat ditolak. Nggak ada. Di Solo, di Jakarta, nggak ada seperti itu," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga tampai santai menanggapi banyaknya ketua-ketua komisi di DPR yang juga akan dikuasai KMP pendukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014. Berdasarkan pengalamannya memimpin Solo dan Jakarta, hal itu tidak akan menjadi penghambat.

"Tidak ada masalah. Di sini (Jakarta) dengan jumlah dukungan tidak mayoritas, ada masalah nggak? Kan sama kondisinya," ucap Jokowi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.