Sukses

Rieke PDIP: Keputusan Politik SBY Jangan karena Tak Bertemu Mega

"Semua keputusan politik SBY tidak bisa hanya karena Bu Mega tidak mau ketemu," kata politisi PDIP Rieke Diah Pitaloka.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi PDIP Rieke Dyah Pitaloka meminta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk tidak menjadikan hubungannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai alasan pihaknya merapat ke Koalisi Merah Putih (KMP).

"Tidak bisa keputusan politik untuk rakyat dan bangsa ini, alasannya Bu Mega tidak mau bertemu. Saya mohon kepada Pak SBY, semua keputusan politik tidak bisa karena Bu Mega tidak mau ketemu," kata Rieke di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/10/2014).

Rieke juga membantah jika Megawati disebut tidak mau bertemu dengan SBY. Menurut dia, belum tentu Megawati dan SBY jika sudah bertemu lalu bisa menyelesaikan perbedaan sikap antara Fraksi PDIP dengan Fraksi Partai Demokrat.

"Menurut saya, Bu Mega pastilah mau bertemu. Tapi apakah itu dapat menyelesaikan masalah? Pertemuan itu dapat meng-clear-kan persoalan, saya nggak jamin itu akan terjadi," ujar dia.

Rieke juga mengaku tak sepakat bergabungnya Demokrat di DPR bersama Koalisi Merah Putih (KMP) memang disebut-sebut karena Mega tidak mau menemui SBY.

"Publik jangan mau digiring, keputusan politik demi rakyat dan bangsa kok karena Bu Mega nggak mau ketemu. Itu kan nggak ada hubungannya. Tidak bisa direduksi persoalan politik yang sedemikian besar, dengan persoalan ada para sepuh yang tidak mau bertemu," tandas Rieke.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan dirinya ingin bertemu Megawati Soekarnoputri setelah 10 tahun tak bertemu sejak saling menjadi rival pada Pemilihan Presiden 2004 dan 2009.

Bagi SBY, pertemuan itu adalah hal positif untuk dapat duduk bersama memikirkan persoalan bangsa. Seperti pertemuan dirinya dengan Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Namun demikian apa hendak dikata, SBY pun mencurahkan hatinya, bahwa penantiannya selama 10 tahun urung terjadi.

"Dari pihak saya sebenarnya sudah lama ingin seperti ini, tetapi memang Tuhan belum mengizinkan," tandas SBY. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini