Sukses

Jokowi Pastikan Tetap Tinggal di Rumah Dinas Gubernur

Jokowi membacakan pidato pengunduran dirinya sebagai gubernur di Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi memastikan tetap tinggal di rumah dinas gubernur meskipun telah mundur dari jabatannya sebagai orang nomor 1 di Jakarta itu. Rumah dinas Jokowi terletak di Jalan Taman Suropati Nomor 7 Menteng, Jakarta Pusat.

"Ya di rumah dinas dong," ucap Jokowi, Kamis (2/10/2014).

Jokowi mengatakan, menetap di rumah dinas gubernur lantaran belum dilantik sebagai Presiden Indonesia. "Dilantik saja belum. Ya di rumah dinas," kata Jokowi.

Jokowi membacakan pidato pengunduran dirinya sebagai gubernur di Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta hari ini sekitar pukul 15.00 WIB.

Jokowi mengatakan, sebagai manusia yang memiliki keterbatasan, seperti manusia lain yang tidak luput dari kekurangan, maka ia pun atas nama pribadi dan keluarga sampaikan minta maaf pada masyarakat dan anggota Dewan.

"Saya minta maaf bila ada tutur kata atau sikap selama jadi Gubernur yang tidak berkenan di hati bapak-ibu," imbuh Jokowi yang akan dilantik sebagai Presiden ke-7 RI pada 20 Oktober mendatang.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, Jokowi baru akan resmi mengundurkan diri sebagai Gubernur pada Senin 6 Oktober 2014 setelah mengikuti sidang paripurna DPRD DKI. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini