Sukses

Ruhut Sitompul: Saya Bangga Lihat Ceu Popong, Dia Senior...

Menurut Ruhut Sitompul, anggota Dewan yang menghardik Ceu Popong saat paripurna DPR tak menghargai seorang ibu.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyebut bahwa para politisi yang 'menghardik' pimpinan sidang saat pemilihan Ketua DPR tak beretika. Sidang dipimpin oleh anggota DPR tertua yakni Popong Otje Djundjunan atau dikenal dengan nama Ceu Popong pada Rabu malam hingga Kamis dini hari itu memang dihujani interupsi.

"Bagi saya surga di telapak kaki ibu, saya bangga lihat ibu Otje (Ceu Popong), dia senior. Kalau bicara etika yang naik ke panggung itu langgar aturan," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/10/2014).

Menurut dia, para politisi PDIP seperti Masinton Pasaribu dan Adian Napitupulu yang baru saja dilantik dan naik ke barisan kursi pimpinan saat memberikan interupsinya, tidak menunjukkan etika sebagai pejabat negara.

"Apa pun dia (Ceu Popong) wanita. Surga di telapak kaki ibu. Nggak malu emang ke wanita 76 tahun?" tandas Ruhut.

Sidang pemilihan Ketua DPR dipimpin oleh anggota DPR tertua dan termuda di DPR. Saat itu sidang dipimpin oleh anggota DPR tertua Ceu Popong dari Partai Golkar. Saat sidang berlangsung beberapa politisi PDIP naik ke atas panggung meja pimpinan dengan nada tinggi mereka meminta sidang diskors. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.