Sukses

Ruhut: Demokrat Masih di Tengah, Tidak Ikut Siapa-siapa

Ruhut Sitompul menegaskan Demokrat tetap berada di tengah dan tidak ikut dalam Koalisi Merah Putih atau Koalisi Indonesia Hebat.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menegaskan partainya tetap berada di tengah dan tidak ikut dalam Koalisi Merah Putih (KMP) atau Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Padahal, pihak KMP menyatakan Partai Demokrat telah resmi bergabung dengan koalisi mereka.

"Demokrat itu masih di tengah, kita penyeimbang. Kita tidak ikut siapa-siapa," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/10/2014).

Ruhut berujar, sesuai arahan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, kadernya di DPR akan mendukung penuh kebijakan pemerintahan Jokowi yang pro-rakyat dan menjembatani KMP untuk mendukung kebijakan pemerintah.

"Sesuai arahan Pak SBY, kita jadi jembatan antara pemerintah dan DPR. Kalau ada yang bagus atau pro-rakyat, kita dukung kebijakan itu. Kalau kurang bagus, kita kasih solusinya," ujar dia.

Ruhut pun membantah jika sikap Demokrat tersebut abu-abu. Menurut dia, politik itu sangat dinamis dan fleksibel. Ada suatu masa Demokrat akan mendukung pihak-pihak yang mengeluarkan kebijakan yang dianggap baik untuk rakyat Indonesia.

"Ini namanya politik, dinamis. Seni yang indah itu di politik, kami akan dukung yang dukung pro-rakyat," tandas Ruhut. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini