Sukses

Ahok: Jokowi Cengengesan Mau Mundur dari Gubernur

Jokowi akan membacakan pidato pengunduran diri sebagai Gubernur DKI Jakarta siang nanti di Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo atau Jokowi akan membacakan pidato pengunduran diri sebagai Gubernur DKI Jakarta siang nanti di Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta pukul 14.00 WIB. Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Djohermansyah Djohan menerangkan DPRD DKI Jakarta  tidak bisa menjegal Presiden terpilih Jokowi untuk mundur dari jabatannya.

"Kalau ke DPRD itu sifatnya hanya pemberitahuan bahwa dia (Jokowi) mundur dari jabatan gubernur," ujar Djohermansyah saat dihubungi, Kamis (2/10/2014).

Djohermansyah menjelaskan, Jokowi memang harus mengajukan surat pengunduran diri ke Ketua DPRD, dilanjutkan pada seluruh anggota dewan. Kemudian, Jokowi baru melaporkan surat itu ke Presiden melalui Mendagri.

"Tidak masalah ada fraksi yang nolak atau tidak, nggak ngaruh," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapat panggilan mendadak dari Jokowi sekitar pukul 10.00 WIB.

Mereka lalu bertemu sekitar 30 menit. Sekembalinya dari pertemuan, Ahok membeberkan sedikit perasaan Jokowi menjelang pembacaan pidato pengunduran diri.

"Nanti lihat sore ini bagaimana. Aku sih tadi lihat dia cengengesan saja tuh kayak biasa," tandas Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini