Sukses

Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Setya Novanto Jadi Ketua DPR Baru

Terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua DPR, menurut Jokowi, bukanlah suatu hal yang mengagetkan.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Setya Novanto terpilih sebagai Ketua DPR 2014-2019. Presiden terpilih Jokowi pun mengucapkan selamat atas terpilihnya Bendahara Umum DPP Partai Golkar itu.

"Saya mengucapkan selamat kepada Setya Novanto yang sekarang jadi Ketua DPR," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua DPR, menurut dia, bukanlah suatu hal yang mengagetkan. Sebab politik tidaklah kaku, namun dinamis sehingga setiap waktu keadaan bisa berubah.

"Tiap menit memang bisa berubah. Kan sudah saya sampaikan," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Setya Novanto didapuk menjadi Ketua DPR pada Sidang Paripurna perdana DPR pada Kamis dini hari. Setelah dipilih, Setya mengaku hal ini sebagai perjuangan yang besar.

"Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami karena dengan perjuangan yang luar biasa kami bisa terpilih sebagai pimpinan DPR. Tentunya, kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan kami juga berdoa semoga bisa berbuat yang terbaik demi kepentingan bangsa dan negara," kata Setya Novanto.

Setya terpilih bersama 4 Wakil Ketua DPR, yaitu Fadli Zon dari Fraksi Gerindra, Agus Hermanto dari Fraksi Demokrat, Fahri Hamzah dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera dan Taufik Kurniawan dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini