Sukses

MPR Gelar Paripurna Pembentukan Fraksi dan Tatib Pemilihan Ketua

Sidang paripurna kedua MPR ini akan digelar sekitar pukul 11.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) hari ini menggelar sidang paripurna ke-2 untuk mengesahkan rancangan acara sidang, pembentukan fraksi/kelompok anggota, serta pengesahan tata cara pemilihan pimpinan MPR.

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com dari agenda terjadwal, Rabu (2/10/2014), sidang paripurna tersebut akan dipimpin oleh anggota DPD dari Provinsi Riau, Maimanah Umar, sekitar pukul 11.00 WIB.

Sedianya yang berhak memimpin sidang sementara adalah yang anggota DPD terpilih yang tertua yakni Mudaffar Sjah. Namun Mudaffar yang sudah berusia 79 tahun itu berhalangan karena dikabarkan sedang sakit. Maimanah berusia 77 tahun.

Kemarin, Selasa 1 Oktober, saat memimpin acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan DPD RI, Mudaffar harus dibantu 2 orang menuju kursi pimpinan.

Dalam persidangan nanti, Maimanah akan didampingi anggota DPD termuda yakni Riri Damayanti, kelahiran Bengkulu, yang berusia 24 tahun.

Untuk mengawal jalannya pelantikan, pihak kepolisian pun menurunkan ribuan personel di gedung parlemen.  (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini