Sukses

Sidang Paripurna Diskors 15 Menit untuk Lobi Fraksi

Ini merupakan skor yang kesekian kalinya pada sidang paripurna perdana oleh wajah baru anggota DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kesekian kalinya, sidang Paripurna oleh anggota DPR baru diskors. Kali ini, sidang diskors dengan waktu selama 15 menit, untuk melakukan lobi oleh para pimpinan fraksi.

"Kita skors sidang selama 15 menit untuk melakukan lobi," ujar pimpinan DPR sementara Popong Otje Djunjunan atau Ceu Popong, Kamis (2/10/2014) dini hari.

Menanggapi pernyataan itu, seluruh anggota DPR pun setuju. Beberapa anggota DPR pun langsung berkumpul dan membicarakan hal serius. Lobi tersebut digelar di Ruang Lobby, tepat di belakang ruang sidang paripurna.

Sebelumnya sidang sempat ricuh dan penuh hujan interupsi. Banyak protes dilayangkan dari sejumlah kubu yang berbeda pandangan. Ada yang ingin pemilihan pimpinan DPR tetap malam ini, yakni Koalisi Merah Putih. Ada juga yang ingin pemilihan dilanjutkan Kamis siang.

Kubu Koalisi Hebat memprotes beberapa poin dalam tata tertib yang dinilai janggal. Salah satunya menurut anggota Fraksi PDIP, Rieke Diah Pitaloka, soal aturan kehadiran anggota DPR yang tak mewajibkan "setor muka"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini