Sukses

Puan: Temu SBY Tak Hasilkan Apapun, Demokrat ke KMP

Puan mengatakan, Megawati ingin bertemu dengan SBY, namun tidak direspons.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani mengungkapkan soal pertemuan antara Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat.

Menurut Puan, pertemuan itu tidak membuahkan hasil yang berarti. Kata dia, pada akhirnya Demokrat memilih bergabung ke kubu Koalisi Merah Putih.

"Rapat bertemu dengan SBY, tak menghasilkan apa-apa, ditunggu hingga pukul 19.30, tetapi Demokrat memilih ke KMP," tegas Puan.

Lebih lanjut, Puan mengatakan, Megawati ingin bertemu dengan SBY, namun tidak direspons. Meski begitu, kubu Jokowi-JK akan tetap merangkul semua pihak dalam pembangunan.

"Kita akan memantau, yang pasti Jokowi-JK selalu membuka untuk bersama-sama membangun bangsa," tandas Puas.

Sebelumnya Jokowi mengatakan, pertemuan itu membahas banyak hal karena menyangkut program jangka panjang yang menyangkut kepentingan rakyat.

Diduga pertemuan Jokowi dan SBY untuk membahas kursi pimpinan DPR. Berdasarkan jumlah kursi kubu PDIP, Hanura, Nasdem, dan PKB kalah suara untuk mengusung pimpinan DPR. Untuk itu, Demokrat diharapkan bakal bergabung. Ketika ditanya soal hal itu, Jokowi masih merahasiakan.

"Bertemu SBY tadi malam ketemu, tadi juga ketemu. Ya kita ini bertemu dengan siapa pun dalam rangka berbicara dan tukar menukar informasi," ujar Jokowi di rumah dinasnya, Menteng, Jakarta, Rabu 1 Oktober. "Kita lihat malam ini atau besok pagi apakah diselesaikan pemilihan ketua DPR."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini