Sukses

Ini Kata Jokowi soal Wacana Demokrat Gabung ke Koalisinya

Jokowi mengaku sudah bertemu dengan SBY, untuk membahas banyak hal. Termasuk program jangka panjang untuk kepentingan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi membenarkan, dirinya telah bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun pertemuan yang disebut-sebut terkait Demokrat akan berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Hebat itu belum membuahkan hasil.

"Bertemu SBY tadi malam ketemu, tadi juga ketemu. Ya kita ini bertemu dengan siapa pun dalam rangka berbicara dan tukar menukar informasi," ujar Jokowi di rumah dinasnya, Menteng, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Jokowi mengatakan, pertemuan itu membahas banyak hal karena menyangkut program jangka panjang yang menyangkut kepentingan rakyat. Namun disinggung posisi di DPR dan ketua komisi, Jokowi masih merahasiakan.

"Kita lihat malam ini atau besok pagi apakah diselesaikan pemilihan ketua DPR," ungkap dia.

Saat ditanya apakah Partai Demokrat akan bergabung, mantan Walikota Solo itu menegaskan, Demokrat masih dalam proses.

"Masih harus dirapatkan soal rencana ini di antara mereka dan kita. Sampai tadi belum ada keputusan. Kita pengen secepatnya," ungkap Jokowi.

Pantauan Liputan6.com di rumah dinas Gubernur DKI, Jokowi hadir Tim Transisi, yakni Rini Sumarno, Hasto Kristianto, Andi Widjajanto, dan anggota Transisi lainnya. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini