Sukses

Victor Laiskodat Jadi Ketua Fraksi Nasdem di DPR

Terkait paket pimpinan MPR-DPR, Rio mengaku, Partai Nasdem belum dapat mengungkapkan nama yang akan diusung.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakukan rapat internal, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengungkapkan, Victor Laiskodat akhirnya resmi terpilih sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR.

"Ketua fraksinya Partai Nasdem Pak Victor," kata Rio di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/10/2014).

Akan tetapi, Rio tidak menjelaskan alasan Nasdem memilih Victor sebagai Ketua Fraksi partai besutan Surya Paloh tersebut. Ia hanya menuturkan sesuai amanat Partai Nasdem yang harus ditaati semua anggota Fraksi Nasdem di DPR.

"Itu keputusan DPP, pertimbangannya ada di DPP," ujar dia.

Terkait paket pimpinan MPR-DPR, Rio mengaku, Partai Nasdem belum dapat mengungkapkan nama yang akan diusung. "Kita masih lihat dinamika politik menjelang pemilihan pimpinan," tandas Rio.

Hari ini anggota DPR terpilih periode 2014-2019 dilantik. Namun dari 560 anggota legislatif, hanya 555 yang dilantik. 5 Anggota DPR terpilih lainnya masih ditangguhkan, karena diduga terlibat perkara korupsi.

2 Anggota DPR terpilih terduga kasus korupsi itu adalah, Herdian Koosnadi (PDIP) dapil Banten, yang diduga terlibat korupsi alat kesehatan (alkes) yang kini kasusnya tengah ditangani Kejati Banten.

Selain itu, Jimmy D Ijie (PDIP) dapil Papua Barat, terkait kasus dugaan korupsi dana APBD. Idam Samawai (PDIP) dapil Yogyakarta, tersangka korupsi di Bantul yang kasusnya ditangani Kejati Yogyakarta.

Serta, Iqbal Wibisono (Partai Golkar) dapil Jawa Tengah yang menjadi tersangka dana bansos yang kasusnya ditangani kejaksaan. Serta Jero Wacik (Partai Demokrat) kasus korupsi di Kementerian ESDM, yang kasusnya ditangani KPK. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini