Sukses

Gerindra: PPP Pecah, Koalisi Jokowi-JK Menang

Gerindra mengaku sudah siap menghadapi situasi terburuk.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengakui situasi politik saat ini tidak menentu. Ia pun mengaku pihaknya sudah siap menghadapi situasi terburuk.

Dirinya menegaskan, jika Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pecah, sudah dipastikan dalam perebutan kursi pimpinan Dewan, Koalisi Indonesia Hebat (KIH) akan keluar sebagai pemenang.

"PPP pecah, (Koalisi) Indonesia Hebat (KIH) menang. Siapa pun dalam kondisi politik seperti ini tidak jelas," ujar Desmond di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Meski demikian, anggota Komisi III itu tetap mengusahakan agar Koalisi Merah Putih (KMP) meraih kemenangan sempurna.

"Sudah diusahakan semuanya, jadi ditunggu saja. Gerindra juga masih terus menunggu untuk yang terbaik," jelas Desmond.

Kisruh PPP kembali terjadi saat penentuan posisi fraksi DPR. Kubu Emron Pangkapi mengklaim Romahurmuziy sebagai ketua fraksi. Sementara loyalis Suryadharma Ali (SDA) menolaknya.

Kubu SDA menilai, Ketua Fraksi PPP saat ini adalah Hazrul Azwar. Karena hal itu, menurut Waketum PPP Achmad Dimyati sudah diputuskan sejak lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini