Sukses

Anggota DPR Ini 'Adu' Tampil Cantik Saat Pelantikan

Meski mengklaim, kebaya birunya itu tidak baru, dirinya terlihat lebih muda, meski pun telah mempunyai anak.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR terpilih 2014-2019 telah dilantik. Namun masih banyak meninggalkan cerita, salah satunya mengenai kehadiran anggota DPR yang bisa dibilang membuat mata terpana dengan kecantikannya.

Sebut saja, politisi Partai Demokrat yang juga pesinetron, Venna Melinda, yang terpilih lagi menjadi anggota DPR. Venna hadir dengan mengenakan kebaya yang dirancang ibundanya sendiri.

Meski mengklaim, kebaya birunya itu tidak baru, dirinya terlihat lebih muda, meski pun telah mempunyai anak.

"Ini semua buatan mama, kain (bawahan) juga buatan mama, sanggul dan riasan dibantu mama, jadi nggak ada spesial, biasa saja," ujar Venna usai menghadiri pelantikan anggota DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Mantan anggota Komisi X itu berharap, pada periode kali ini dirinya ditempatkan di Komisi III DPR. Venna mengaku siap duduk di komisi yang menangani masalah hukum itu.

Tidak mau kalah, Anggota DPR dari Partai Gerindra, Novita Wijayanti terlihat begitu cantik dengan balutan kebaya berwarna biru muda dengan variasi warna emas.

Novita mengaku, kebaya yang dipakai dipesan dari tempat langgannya jauh hari sebelum pelantikan. Bahkan untuk persiapan pelantikan, dirinya berdandan sejak pukul 05.00 WIB dengan menghadirkan perias ke tempat dirinya bermalam.

"Saya gunakan pe-make up untuk hadir di hotel," terang Novita.

Setali tiga uang, Novita pun tak mau kalah dengan anggota DPR yang lain. Dirinya siap mengabdi menjadi anggota dewan selama 5 tahun ke depan.

Hari ini anggota DPR terpilih periode 2014-2019 dilantik. Namun dari 560 anggota legislatif, hanya 555 yang dilantik. 5 Anggota DPR terpilih lainnya masih ditangguhkan, karena diduga terlibat perkara korupsi.

2 Anggota DPR terpilih terduga kasus korupsi itu adalah, Herdian Koosnadi (PDIP) dapil Banten, yang diduga terlibat korupsi alat kesehatan (alkes) yang kini kasusnya tengah ditangani Kejati Banten.

Selain itu, Jimmy D Ijie (PDIP) dapil Papua Barat, terkait kasus dugaan korupsi dana APBD. Idam Samawai (PDIP) dapil Yogyakarta, tersangka kurupsi di Bantul yang kasusnya ditangani Kejati Yogyakarta.

Selain itu Iqbal Wibisono (Partai Golkar) dapil Jawa Tengah yang menjadi tersangka dana bansos yang kasusnya ditangani kejaksaan. Serta Jero Wacik (Partai Demokrat) kasus korupsi di Kementerian ESDM, yang kasusnya ditangani KPK. (Yus)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.