Sukses

Dandanan 'Wah' Wajah Baru Anggota DPR di Pelantikannya

Wajah baru para anggota dewan meramaikan suasana di Gedung DPR sejak pagi tadi dengan dandanan mereka yang memukau.

Liputan6.com, Jakarta - Wajah baru para anggota dewan meramaikan suasana di Gedung DPR sejak pagi tadi. Sebagian besar datang dari 3 hotel bintang 5 yang ada di Jakarta, tempat para anggota dewan menginap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (1/10/2014), dandanan serta aksesoris yang mereka pergunakan cukup memukau. Tampak di antara deretan panjang anggota DPR periode 2014-2019 ini sejumlah artis dan nama beken lain yang terpilih menjadi anggota DPR.

Untuk pelantikan ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menganggarkan dana sebesar Rp 16 miliar. Dana itu diantaranya digunakan untuk menginap di hotel bintang 5, sewa bus ber-ac untuk transportasi anggota dewan, pengadaan tas, jas dan jaket, serta uang saku para anggota dewan.

Nantinya, para anggota dewan akan mendapatkan gaji dan berbagai tunjangan yang totalnya sekitar Rp 60 juta per bulan. Mereka juga mendapat bantuan uang muka pembelian kendaraan roda 4 serta fasilitas rumah dinas.

Banyak tugas yang harus diselesaikan anggota DPR baru. Diantaranya tunggakan 122 RUU yang menjadi program legislasi nasional yang belum selesai dibahas oleh anggota DPR periode lalu.

Tentu dengan biaya pelantikan miliiaran rupiah dan penghasilan yang cukup besar dibanding dengan pendapatan sebagian besar rakyat Indonesia, para wajah baru anggota DPR itu diharapkan bekerja keras dan sungguh-sungguh memperjuangkan kepentingan rakyat. (Yus)

Baca Juga:

Setelah Dilantik, Agenda Pertama Anggota Baru DPR Pilih Pimpinan

Jadi Anggota DPR, Anang Hermansyah Janji Rajin Ikut Rapat

KPU Minta Kejagung Percepat Kasus Anggota DPR yang Belum Dilantik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.