Sukses

BEM Seluruh Indonesia Tolak Pelantikan Tersangka Korupsi di DPR

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan anggota DPR periode 2014-2019 diwarnai unjuk rasa puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia.

Para pengunjuk rasa menolak pelantikan anggota DPR terpilih untuk periode 2014-2019 yang tersangkut kasus korupsi.

Namun upaya para mahasiswa untuk berunjuk rasa di depan gerbang Gedung DPR sia-sia. Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (1/10/2014), aparat keamanan memblokade jalan menuju kawasan DPR mulai dari Jembatan Semanggi, Jakarta Pusat.

Blokade ini pun lalu dibalas mahasiswa dengan memblokade jalan dari kawasan Jalan Gatot Subroto menuju kawasan Palmerah, Jakarta Barat.

Mahasiswa rupanya terealisasi Sekjen DPR yang menyebut ada 5 calon anggota DPR terpilih yang ditunda pelantikannya. Mereka di antaranya mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik dari Partai Demokrat, Herdian Koosnadi dari PDIP Daerah Pemilihan (Dapil) Banten, Idham Samawi dari PDIP Dapil Yogyakarta, dan Marten Apuy juga dari PDIP Dapil Kalimantan Timur.

Baca juga:

KPK Surati KPU Menunda Pelantikan Anggota DPR Terkait Korupsi

Dipecat Golkar, Agus Gumiwang Tetap Ikut Pelantikan Anggota DPR

7 Anggota Dewan Terpilih Ini Tak Ikut Dilantik

Anggota DPR Periode 2014-2019 Resmi Dilantik

(Ans)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.