Sukses

Dipecat Golkar, Nusron Wahid Tetap Dilantik Jadi Anggota DPR

Nusron bersama 2 rekannya yakni Agus Gumiwang dan Poempida Hidayatullah dipecat dari Golkar karena berbeda sikap mendukung Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Kader Partai Golkar yang dipecat Nusron Wahid dilantik sebagai anggota DPR periode 2014-2019. Nusron yang kembali terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah (Jateng), datang ke pelantikan dengan jas warna hitam sama seperti anggota Dewan lainnya.

Nusron mengaku, sekalipun dipecat dari Golkar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) tak membatalkan keterpilihannya duduk menjadi anggota parlemen 5 tahun ke depan.

"Dipecat ya dipecat saja, tapi keterpilihan saya tetap kan. Buktinya KPU tidak mencoret saya," kata Nusron di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/10/2014).

Nusron bersama 2 rekannya yakni Agus Gumiwang Kartasasmita dan Poempida Hidayatullah dipecat dari Partai Golkar karena berbeda sikap dengan Golkar yang mendukung Prabowo-Hatta saat Pilpres 9 Juli lalu. Sedangkan, ketiganya justru mendukung pasangan Jokowi-JK.

Nusron beralasan, dirinya tetap dilantik menjadi anggota DPR lantaran pemecahannya ia perkirakan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

"Meski belum ada keputusan, tapi KPU melihatnya putusan pemecatan saya belum inkracht (berkekuatan hukum tetap) lah kira-kira begitu. Jadi saya tetap ikut dilantik," tandas Nusron. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini