Sukses

Keluarga Anggota Dewan Tonton Pelantikan dari TV Besar di DPR

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan anggota DPR periode 2014-2019 berlangsung hari ini, Rabu (1/10/2014). Pelantikan tak hanya dihadiri oleh mereka yang terpilih sebagai anggota dewan. Tapi juga sanak keluarga mereka turut serta menghadiri pelantikan 555 anggota DPR dan 135 anggota DPD yang berlangsung di Gedung Nusantara I DPR RI, Jakarta.

Namun para pengiring tersebut tak bisa ikut masuk ke ruang pelantikan. Karena itu, mereka hanya bisa menunggu dan menyaksikan proses pelantikan dari luar ruang sidang.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (1/10/2014), ribuan sanak keluarga anggota DPR terpilih itu menyaksikan proses pengambilan sumpah jabatan melalui layar besar yang disediakan Setjen DPR yang berada persis di depan Gedung Nusantara III dan Gedung Nusantara V.

Namun, karena Setjen hanya menyiadakan 400 kursi per layar, banyak yang memilih menonton melalui layar-layar LCD yang terpajang sepanjang DPR. Sanak keluarga anggota dewan mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua pun serius menyaksikannya.

Banyak yang berdiri saat menyaksikan tayangan pelantikan itu di LCD. Tak sedikit juga yang duduk di lantai. Mereka rela melakukannya demi menyaksikan keluarganya dilantik.

Dalam pelantikan ini, dipajang juga foto-foto aktivitas para anggota dewan periode sebelumnya, yang dijadikan sebagai background foto-foto para anggota keluarga yang hadir. Keramaian di DPR, membuat Pamdal DPR, Kepolisian, Tentara, hingga Paspampres hilir mudik menjaga keamanan. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini