Sukses

Jokowi-JK Hadiri Pelantikan Anggota Dewan Periode 2014-2019

Liputan6.com, Jakarta - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) hadir di gedung DPR, Senayan, Jakarta, untuk mengikuti pelantikan anggota DPR dan DPD periode 2014-2019.

Jokowi-JK telihat duduk bersama didampingi Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang juga mantan ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, Ketua MPR Sidharta Danusubroto. Di belakang Jokowi-JK terlihat beberapa menteri. Di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh.

Pelantikan anggota DPR dan DPD berlangsung Rabu (1/10/2014), pukul 11.00 WIB. Pelantikan ini juga dihadiri Presiden dan Wakil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono.

Anggota DPR yang dilantik berjumlah 555 dari 560 orang yang terpilih. Politisi Demokrat Jero Wacik yang terpilih menjadi anggota DPR dipastikan tidak hadir terkait kasus dugaan korupsi yang melilit mantan menteri ESDM itu.

Pelantikan dipimpin oleh anggota DPR periode 2014-2019 tertua Popong Otje Djundjunan (75) dari Partai Golkar dan anggota DPR termuda Ade Rezki Pratama (26) dari Partai Gerindra.  

Terlihat wajah anggota DPR yang mengikuti pelantikan sumringah. Terutama mereka yang baru menjadi anggota dewan dan duduk di parlemen. Beberapa wajah bar yang terlihat yakni artis Desi Ratnasari dan Anang Hermansyah.

Dalam smbutannya, Ketua pimpinan DPR sementara Popong mengatakan pelantikan berlangsung secara terbuka. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini