Sukses

DPRD DKI Gelar Paripurna Pengunduran Jokowi Kamis Lusa

Liputan6.com, Jakarta - Pengunduran Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta dipastikan akan dilakukan melalui rapat paripurna pada Kamis 2 Oktober 2014.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Dia menjelaskan 6 fraksi DPRD DKI Jakarta yang hadir dalam rapat tersebut menyepakati digelarnya rapat paripurna.

"Kamis tanggal 2 Oktober pukul 10.00 WIB agendanya rapat paripurna dewan acara penyampaian pidato gubernur terkait pengunduran diri (Jokowi)," kata Prasetyo usai Rapat Pimpinan Membahas Pengunduran Diri Gubernur DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Prasetyo menjelaskan, seluruh fraksi DPRD DKI Jakarta telah sepakat menerima pengunduran diri Jokowi sebagai Gubernur DKI. Namun fraksi-fraksi meminta Jokowi membacakan sendiri permohonan tersebut dalam paripurna.

"Nanti mekanismenya Pidato Gubernur dibacakan dan langsung diketok," ucap Prasetyo.

Dia mengatakan, dalam pengunduran diri itu tidak ada satu pun pihak mencoba untuk mejegal Jokowi. Sebab semuanya paham jika pengunduran diri itu ditolak, Jokowi akan merangkap jabatan baik sebagai presiden dan gubernur DKI.

"Alhamdulillah penyataan berhenti Jokowi diterima dalam rapim ini yang dihadiri 6 fraksi dari PDIP, PAN, Hanura, Demokrat, Nasdem, dan PKB," kata Prasetyo. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.