Sukses

Jokowi: Kita akan Mencapai Pertumbuhan Ekonomi 7%

Presiden terpilih Jokowi sesumbar akan dapat mencapai pertumbuhan ekonomi hingga 7% dengan memaksimalkan beberapa sektor.

Liputan6.com, Jakarta - Minimnya anggaran yang dimiliki pemerintahan mendatang tampaknya tak membuat presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) kehabisan asa membangun sektor ekonomi. Jokowi bahkan sesumbar akan dapat mencapai pertumbuhan ekonomi hingga 7%.

"Kita akan mencapai pertumbuhan ekonomi 7%," kata Jokowi di Rumah Transisi, Jakarta, Minggu (28/9/2014).

Beberapa sektor akan dimaksimalkan Jokowi untuk mencapai target itu. Salah satunya meningkatkan sektor industri yang berorientasi pada ekspor.

"Diandalkan sekarang semua prioritas, tapi tentu saja untuk mendorong itu misalnya membuat neraca jadi plus, didorong industri manufaktur ekspor," ungkap Jokowi.

Saat ditanya target pencapaian pertumbuhan ekonomi, Jokowi sempat termenung sejenak. Tak lama, Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla yang mendampinginya menjawab pertanyaan itu.

"3 tahun," sahut JK.

Mendengar pernyataan JK, Jokowi pun menyambut dengan tawa. Gubernur DKI Jakarta itu akhirnya dengan yakin menyebutkan target serupa dengan JK. "Pak JK sudah ngomong 3 tahun saya juga 3 tahun, pasti," tutup Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini