Sukses

Jokowi Bubarkan Pokja Tim Transisi Hari Ini

Masa tugas Pokja sendiri sebenarnya telah selesai pada Senin 15 September lalu saat Jokowi-JK mengumumkan postur kabinet.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo rencananya akan membubarkan Kelompok Kerja (Pokja) Tim Transisi Jokowi-JK hari ini di rumah Transisi Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta Pusat. Masa tugas Pokja sendiri sebenarnya telah selesai pada Senin 15 September lalu saat Jokowi-JK mengumumkan postur kabinet.

‎"Ya besok Pokja Tim Transisi akan dibubarkan jam 19.00 WIB di Rumah Transisi, nanti Pak Jokowi terjadwal akan datang," ujar Deputi Tim Transisi Anies Baswedan kepada Liputan6.com, Sabtu (27/9/2014).

Sementara itu, ‎Deputi Tim TransisiJokowi-JK, Andi Widjojanto menerangkan, pekerjaan timnya sudah memasuki tahap akhir. Rencananya, dalam pembubaran Pokja Tim Transisi, Jokowi akan memberikan arahan jelang masa-masa akhir tugas tim transisi.

"‎Secara substansi, kerjaan kami sudah selesai, tinggal menunggu penyelarasan Tim 3 dengan Pak Jokowi dan minggu ini Pak Jokowi akan kasih arahan apa yang akan dilakukan, dan hari Minggu 28 September Pokja bubar,"‎ kata Andi.

Untuk mempersiapkan acara tersebut, sejak Sabtu malam sebuah tenda yang didominasi warna merah dan putih tampak menghiasi halaman Rumah Transisi dan jalan depan rumah bergaya kolonial itu.

Tim Transisi yang bertugas menyusun kabinet pemerintahan Jokowi-JK untuk periode 2014-2019 sebelumnya membentuk 22 kelompok kerja (pokja).

Beberapa pokja yang dibentuk adalah Pokja APBN, Pokja Perumahan Rakyat, Pokja Petani Nelayan, Pokja Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar, Pokja Reformasi Birokasi, dan Pokja Energi dan Anti Mafia Migas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.