Sukses

Deputi Tim Transisi: PKB Usulkan 4 Nama Calon Menteri ke Jokowi

Menurut Deputi Tim Transisi Andi Widjojanto, usulan 4 nama calon menteri dari PKB disampaikan melalui deputinya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi mengatakan 16 kursi menteri akan dialokasikan untuk partai politik. Deputi Tim Transisi Andi Widjojanto mengungkapkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mengirimkan nama-nama calon menterinya.

"Setahu saya PKB 4 nama. Dari PKB ke Pak Jokowi untuk calon menteri baru 4 nama," kata Andi di Kantor Transisi, Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/9/2014).

Andi menuturkan partai lain belum mengusulkan nama-nama calon menterinya, baru PKB partai pertama yang mengusulkan. Hanya saja ia tidak tahu siapa saja nama yang diajukan PKB.

Tak tanggung-tanggung, partai pimpinan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengusulkan 4 nama itu melalui Deputi Tim Transisi yang berasal dari PKB.

"Ada deputinya kan, Mas Eko (Ketua DPP PKB Eko Sandjojo). Mungkin dia yang langsung bicara dari Cak Imin ke Jokowi," terang Andi.

Saat peresmian Kantor Transisi pada 4 Agustus 2014, Jokowi menegaskan Tim Transisi diyakini akan bekerja secara profesional, bukan membahas jatah menteri. Deputi Tim Transisi Anies Baswedan juga menggarisbawahi soal nama-nama menteri bukan tanggung jawab dan pekerjaan Tim Transisi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini