Sukses

Jawaban Jokowi Soal Tudingan Janjikan Menag ke PPP Paling Top

Selain berita Jokowi, ada juga berita terpopuler lainnya di antaranya pernyataan politisi PDIP Budiman Sudjatmiko soal Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) membantah adanya kesepakatan antara dirinya dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk tetap mempertahankan posisi Lukman Hakim Syaifuddin sebagai Menteri Agama, apabila PPP bergabung dalam barisan koalisi Jokowi-JK. 

Berita tentang Jokowi tersebut menjadi terpopuler dalam kalan Indonesia Baru. Selain berita tersebut, ada juga berita terpopuler lainnya di antaranya pernyataan politisi PDIP Budiman Sudjatmiko mengistilahkan Partai Demokrat dalam sebuah permainan bola yang cidera. Cidera yang dimaksud adalah terkait dukungan Demokrat terhadap Pilkada langsung, jelas ini bertentangan dengan pendapat Koalisi Merah Putih.

Berikut deretan berita-berita populer yang masuk dalam Top 5 Indonesia Baru Liputan6.com pada Senin (22/9/2014):

1. Dituding Janjikan Menteri Agama ke PPP, Ini Jawaban Jokowi

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) membantah adanya kesepakatan antara dirinya dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk tetap mempertahankan posisi Lukman Hakim Syaifuddin sebagai Menteri Agama apabila PPP bergabung dalam barisan koalisi Jokowi-JK.

Jika memang betul PPP memutuskan berpindah koalisi, Jokowi mengaku dengan senang hati menerima partai berlambang Kabah itu. Namun demikian, dia menegaskan urusan pemilihan menteri merupakan hak prerogatif dirinya sebagai presiden yang tidak bisa dicampuri oleh siapa pun.

Baca selengkapnya...

2. PDIP: Pemain di Koalisi Merah Putih Ada yang Cedera

Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko menyambut baik sikap Partai Demokrat yang mendukung Pilkada dilakukan secara langsung. Sikap Demokrat itu akan menguntungkan fraksi-fraksi yang menolak Pilkada dilakukan oleh DPRD.

"Ini bagi saya suatu kabar yang baik. Bahwa fraksi terbesar saat ini di DPR mengambil sikap tegas mendukung Pilkada langsung," kata Budiman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 22 September 2014.

Baca selengkapnya...

3. Tantowi Golkar Akui Ada Kekhawatiran Koalisi Merah Putih Pecah

Juru Bicara Koalisi Merah Putih (KMP) Tantowi Yahya tak menampik ada kekhawatiran jika kongsi pendukung Prabowo-Hatta akan pecah. Hal tersebut lantaran, banyak isu yang beredar tentang akan hengkangnya beberapa partai yang tergabung dalam KMP.

"Kekhawatiran sih tetap saja, bayangkan saja tiap hari diiming-imingi terus seperti sekarang," kata Tantowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 22 September 2014.

Baca selengkpanya...

4. PKS: PDIP Jangan Ganggu Koalisi Merah Putih

Anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid meyakini PAN dan PPP tetap teguh berada di dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Meskipun elit 2 parpol itu menghadiri Rakernas IV PDIP di Semarang, Jumat 19 September kemarin.

"Saya yakin PAN dan PPP akan bersama KMP, bukan asal ngomong," kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 22 September 2014.

Baca selengkapnya...

5. Jokowi: Akan Ada Perubahan APBN-P

Presiden dan Wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengumumkan jumlah kementeriannya sebanyak 34. Dari jumlah tersebut, ada kementerian dalam kabinet SBY-Boediono yang digabung, dihapuskan, dan dibentuk pada kabinet baru Jokowi-JK.

Jokowi mengatakan, perubahan kabinet tersebut akan berimbas pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015.

Baca selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini