Sukses

Tantowi Golkar Akui Ada Kekhawatiran Koalisi Merah Putih Pecah

"Kekhawatiran sih tetap saja, bayangkan saja tiap hari diiming-imingi terus seperti sekarang," kata Tantowi.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Koalisi Merah Putih (KMP) Tantowi Yahya tak menampik ada kekhawatiran jika kongsi pendukung Prabowo-Hatta akan pecah. Hal tersebut lantaran, banyak isu yang beredar tentang akan hengkangnya beberapa partai yang tergabung dalam KMP.

"Kekhawatiran sih tetap saja, bayangkan saja tiap hari diiming-imingi terus seperti sekarang," kata Tantowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2014).

Namun, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pertahanan dan Keamanan itu berujar, kekhawatiran tersebut seketika lenyap ketika mengingat komitmen bersama yang sudah dibangun.

Komitmen yang dimaksud Tantowi adalah kesamaan visi dan pemikiran antara seluruh partai di KMP untuk membentuk sistem presidensial yang kuat.

"Kita tetap percaya terhadap hakekat mengapa kita-kita itu bersatu dalam KMP karena ada kesamaan pemikiran, kesamaan visi, bagaimana kita membngun sistem presidensial," ujar dia.

Anggota Komisi I DPR itu menambahkan, koalisi yang mereka bangun bukan hanya eksis untuk mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa saat pilpres, tapi akan berkelanjutan sampai ke pemerintahan berikutnya.

"Koalisi permanen dibentuk karena ada kesamaan visi dan misi, bagaimana kita bisa konsisten. Sekarang kita membangun konsistensi itu," tandas Tantowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini