Sukses

Puan Maharani: Lebih dari 50 Nama Calon Menteri Sudah Didaftar

Menurut Puan Maharani, pihaknya akan melihat rekam jejak calon menteri, yang akan menjadi wakil PDIP di pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan, saat ini partainya tengah menjaring puluhan nama untuk menduduki kursi menteri di kabinet yang akan dipimpin Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Lebih dari 50 nama sudah di-list (daftar) untuk (calon) menteri, untuk bisa kita lihat," kata Puan Maharani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2014).

Anggota Komisi I DPR itu berujar, pihaknya akan melihat rekam jejak calon menteri, yang akan menjadi wakil PDIP di pemerintahan.

"Bersih, punya kapabilitas, potensi, dan membantu kinerja presiden dan wakil presiden," tandas putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut.

Jokowi sebelumnya telah mengumumkan bahwa kabinetnya terdiri dari 34 Kementerian. 18 Menteri berasal dari kalangan profesional non-parpol dan 16 menteri berasal dari kalangan profesional parpol.

Sementara, Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla atau JK mengaku hingga saat ini bersama Jokowi masih menggodok nama-nama calon menterinya. JK pun memastikan struktur dan susunan kabinet pemerintahannya bersama Presiden terpilih Jokowi tidak akan berubah dari 34 kementerian. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini